10 Manfaat Anti Penuaan Air

10 Manfaat Anti Penuaan AirKita semua tahu bahwa air adalah nutrisi yang sangat penting untuk bertahan hidup. Tetapi selain menjaga kita tetap hidup atau hanya memuaskan dahaga kita, ia dapat melakukan sejumlah hal dalam tubuh kita untuk membuat kita tetap sehat dan membantu melawan proses penuaan.

Banyak ahli mengatakan orang rata-rata harus minum sekitar 64 ons air per hari. Pakar lain mengatakan Anda harus minum 1/2 ons untuk setiap 1 pon berat badan untuk memperhitungkan semua kehilangan air melalui konsumsi kopi, alkohol, dll. Terlepas dari jumlah yang Anda gunakan, kebenaran yang menyedihkan adalah kebanyakan dari kita tidak mengkonsumsi hampir cukup air sepanjang hari untuk benar-benar menuai manfaat luar biasa yang bersih, air tawar bisa memberi kita.

Baca juga : Dermature Whitening Cream

Berikut ini sepuluh manfaat anti-penuaan air

1) Memberi makan dan membersihkan sel

Air membentuk lebih dari 60 persen berat badan kita, dan tanpa air yang cukup, nutrisi lain dalam bentuk makanan atau suplemen akan mengalami kesulitan untuk berasimilasi dengan cepat dan efisien. Air bergerak masuk dan keluar dari sel secara konstan. Proses ini membantu melarutkan nutrisi dan membawanya ke mana mereka harus pergi dan membawa kotoran keluar dari tubuh. Air juga memberi makan sel-sel Anda untuk memberi Anda energi yang Anda butuhkan. Sebelum menyantap secangkir kopi berikutnya atau “minuman berenergi” yang mahal cobalah menenggak segelas besar air sebagai gantinya.

2) Meningkatkan proses pencernaan

Air bekerja seperti halnya minyak dalam mesin; itu membuat kita berjalan lancar. Tanpa itu, proses pencernaan kita cenderung melambat dan menjadi lamban. Ini dapat menyebabkan “cadangan” pencernaan atau dengan kata lain, sembelit.

3) Menjaga suhu tubuh yang merata.

Apakah itu panas yang ekstrim atau sangat dingin, air adalah elemen penting untuk membantu suhu tubuh Anda tetap berada di luar zona bahaya. Dalam panas yang ekstrem, tubuh kita berkeringat, menyebabkan hilangnya banyak air. Air tidak hanya akan membantu menjaga suhu tubuh Anda dari over-heating, menyebabkan heat stroke, itu juga akan membantu mencegah dehidrasi serius. Dalam cuaca dingin, hipotermia sama seriusnya dengan heat stroke. Perawat di Rumah Sakit Alaska mengatakan bahwa dehidrasi adalah penyebab radang dingin nomor satu.

4) Membantu tubuh menyembuhkan setelah sakit, cedera atau operasi

Tubuh akan cenderung menahan air untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Dengan meminum banyak air ekstra, proses ini akan diperkuat. Air juga akan membantu menyiram virus dan infeksi keluar dari tubuh.

5) Lumasi dan bantal sambungan

Molekul air tidak suka terlalu berdekatan. Karena itu, molekul air akan menyebar, membentuk bantalan yang membantu melumasi persendian. Penderita penyakit seperti arthritis dan asam urat dapat benar-benar merasakan manfaat dari kelimpahan air dalam makanan mereka. Selain bantalan sendi, air juga berfungsi

Molekul air tidak suka terlalu berdekatan. Karena itu, molekul air akan menyebar, membentuk bantalan yang membantu melumasi persendian. Penderita penyakit seperti arthritis dan asam urat dapat benar-benar merasakan manfaat dari kelimpahan air dalam makanan mereka. Selain bantalan sendi, air juga bertindak sebagai shock absorber di dalam mata dan di dalam sumsum tulang belakang.

6) Membuat Kulit Anda Lembut Dan Halus

Air sangat penting untuk kulit menjadi lembut dan halus. Tanpa air yang cukup, kulit akan lebih mudah berkerut dan mengering. Air membuat kulit lebih elastis. Namun, terlalu banyak hal baik bisa sedikit berbahaya juga. Berendam dalam air panas atau bak mandi air panas terlalu lama akan menghilangkan minyak alami dari kulit. Minyak ini membantu menjaga kelembaban. Menyemprotkan wajah Anda dengan sedikit air sangat bagus untuk sedikit menjemputku. Menggunakan humidifier di dalam iklim pengering sangat bermanfaat untuk kulit juga.

7) Membantu Menghentikan Pembentukan Ginjal dan Batu Empedu

Air membantu membuang kotoran dan kotoran dari tubuh. Cukup air yang beredar melalui tubuh harus cukup untuk membantu memerangi pembentukan batu ginjal dan empedu. Batu empedu dibuat ketika empedu disekresikan oleh hati tidak mengandung cukup air. Minum banyak air akan membuat kedua organ ini bekerja dengan mudah.

8) Berat Badan

Meskipun ada perbedaan pendapat oleh beberapa ahli tentang minum air sebelum makan, konsensus umum adalah minum air sebelum makan akan menyebabkan Anda merasa lebih kenyang, sehingga membantu Anda makan lebih sedikit pada setiap kali makan. Minum air putih juga akan memberi Anda lebih banyak energi untuk melakukan sedikit latihan ekstra juga.

Baca juga : Magic Glossy

9) Kuman hilang

Air tidak hanya untuk bagian dalam tubuh. Cara terbaik untuk menghilangkan kuman yang bersembunyi di tangan Anda adalah sabun yang baik dan cuci air. Lebih sedikit kuman berarti lebih sedikit penyakit dan penyakit.

10) Membuat Anda lebih pintar

Otak adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan yang sangat terpengaruh ketika kita tidak mengonsumsi cukup air. Air akan membantu Anda dapat fokus, berkonsentrasi, dan menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.

Pernahkah Anda berhenti memikirkan berapa banyak air yang Anda minum dalam sehari? Apakah cukup untuk menyelesaikan tugas-tugas penting yang tubuh Anda miliki yang membutuhkan air yang cukup untuk secara efektif mencapai sasaran? Minum air hanya ketika Anda merasa haus bukanlah cara yang baik untuk menilai apakah Anda minum cukup air atau tidak.

Faktanya adalah, pada saat otak Anda memberi sinyal pada tubuh Anda untuk memicu respons dahaga, Anda sudah mengalami dehidrasi ringan. Dengan mengingat untuk minum setidaknya 64 ons air bersih dan segar setiap hari, Anda akan berada di tempat yang bagus untuk membantu melawan banyak tanda penuaan, meningkatkan tingkat energi Anda dan membantu mencegah penyakit tertentu juga.